UNIT IKLAN PERTAMA 250x250 (telah diparse) UNIT IKLAN KEDUA 250x250 (telah diparse)

RELA BERBAGI

Rela berbagi ikhlas memberi

Pages

Mohon maaf bila post jarang terupdate Blog ini sedang dalam tahap pengembangan

Total Pageviews

Followers

Blogroll

Blogger news

Popular Posts

Powered by Blogger.

Gejala listrik statis

Haduwwh saya baru sempet up date posting tentang Rangkaiaan Listrik lagi ,,he maaf :)


Gejala Listrik Statis


     Mungkinkah kita menarik benda tanpa menyentuhnya ?? Jika kamu dapat melakukanya tentu saja akan merasa senang dan bangga .hehe soalnya gag ada yang bisa lah ,kalo bisa juga bkan di sebut manusia tapi hantu haha :D , Secara fisika dengan berdasarkan prinsif Listrik statis, hal ini mungkin untuk dilakukan. Ya, dengan listrik statis kamu akan dapat menarik benda tanpa dengan menyentuh atau meraihnya. Menarik bukan hehe


    Coba kamu siapkan sebuah sisir dan potongan atau sobekan kertas yang kecil-kecil.
Coba kamu gosok-gosokan sisir tersebut pada rambut. Setelah itu, dekatkan sisir itu pada sobekan kecil kertas, apa yang terjadi? Sobekan kerta itu akan tertarik dan menempel pada sisir.
Menarik bukan?? itu di sebut sihir waktu saya masih duduk di sekolah dasar ..hehe


Bagaimana potongan-potongan kecil kertas dapat menempel disisir. Pada saat kamu menggosok sisir ke rambut yang kering, rambutnya di beri lem dulu hehe ,, just kidding :)
Ternyata ada perpindahan muatan listrik dari rambut ke sisir. Pada mulanya rambut dan sisir brsifat netral. Pada saat kamu kenggosok sisir pada rambutmu, sejumlah atom dirambutmu terganggu. Sejumlah elektron didalam rambut terlepas dan pindah ke sisirmu. Akibatnya. sisirmu memperoleh pertambahan elektron, dan sisirmu itu tidak lagi netral, tetapi memiliki muatan negatif. Rambutmu kehilangan elektron, sehingga rambutmu Bermuatan positif. (seperti gambar diatas).


     Ini merupakan salah satu contoh dari suatu gejala listrik statsis yang diperoleh dengan cara menggosok, Listrik Statis adalah berkumpilnya muatan istrik pada suatu benda.

Hanya segitu yang saya pahami tentang Listrik Statis


Terimakasih teah membaca.

Mohon komentarnya untuk tambahan :)
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Rangkaiaan Listrik dengan judul Gejala listrik statis. Jika kamu suka, jangan lupa like dan bagikan keteman-temanmu ya... By : RELA BERBAGI
Ditulis oleh: Agung Gemilang - Thursday, April 19, 2012

Belum ada komentar untuk "Gejala listrik statis"

Post a Comment